10 Sandal Wanita Fashionable Terbaik – Review Fashion Stylist (Terbaru 2022)

SANDALWANITA.COM – Sandal merupakan salah satu fashion item yang dapat menunjang penampilan seorang wanita. Berbagai model dan tipe seperti wedges, flats, heels, dan lain sebagainya semakin mudah ditemukan di pasaran. hal ini tetap menciptakan kalian bertanya-tanya dalam menyortir sandal perempuan terbaik.
Oleh karena itu, kami akan memberikan tips memilih sandal wanita modis beserta daftar rekomendasinya.apa Merk sandal wanita terpopuler Anda bisa melihat merk Fladeo, Vivi Nici, Havaianas, dan lain-lain. Ayo temukan sandal wanita terbaik yang modis, nyaman dan cantik! Artikel ini telah direview oleh fashion stylist , Ocka Sakri.

Berkolaborasi dengan para ahli: Bagaimana memilih sandal wanita yang modis
hal apa saja yang harus diperhatikan dalam memilih sandal wanita? Karena memilih sandal berbeda dengan memilih sepatu, sebaiknya pilih sandal berdasarkan poin-poin di bawah ini.

Tentukan berdasarkan jenis sandal
Sandal yang Anda kenakan tidak hanya harus modis, tetapi juga harus lembut dan sesuai dengan gaya yang Anda inginkan. Oleh karena itu, Anda harus mengetahui berbagai jenis sandal wanita yang sedang populer akhir-akhir ini.

Wedges: Menampilkan tubuh langsing lebih mudah     

Namun jika tubuh Anda tergolong mungil, hindari penggunaan wedges dengan sol depan yang terlalu tipis, kemudian menebal hingga tumit. Sepatu wedges akan membuat Anda terlihat terlalu jinjit sehingga tidak proporsional.
Ada berbagai macam jenis wedges yang dijual di pasaran, antara lain: 

  • Open toe wedges

Open toe wedges adalah jenis sepatu yang bagian ujung jarinya terbuka dan terlihat. Sepatu jenis ini bisa menggantikan penggunaan high heels yang biasanya membuat tumit terlalu pegal. Jika ingin lebih praktis, Anda bisa memilih open toe wedges yang modelnya slip on. Memakainya untuk bekerja juga cocok dan terasa nyaman. 

  • Ankle strap wedges

Ankle strap wedges adalah jenis wedges yang dilengkapi dengan strap di bagian mata kaki. Jadi, kamu mampu menyesuaikannya dengan lingkar pergelangan kaki. Bagian depan sepatu ini bermacam-macam, seperti runcing, bulat, dan terbuka. 

  • Espadrilles wedges

Sepatu ini terbuat dari sol anyaman jerami dengan aksen tali-temali di bagian tumit. Anda dapat menggunakannya saat menghadiri luar ruangan kasual

  • sepatu wedges

Sepatu kets dengan wedges yang sporty pasti disukai oleh Anda yang ingin tampil modis. Berbagai bentuk dan warna kini mulai banyak diminati.

  • Oxford wedges

Meski jenis model ini termasuk model klasik yang juga terinspirasi dari pakaian pria, oxford wedges memiliki ciri khas punched-out pada permukaan kulit sepatu. Detail tersebut membuat sepatu ini menarik dan berbeda dari jenis sepatu lainnya.

  • Heels: Memberi kesan kaki panjang dan seksi
Baca Juga :  10 Rekomendasi Hoodie Terbaik untuk Pecinta Gaya Kasual (2022)

Alas kaki dengan tumit juga akan memberikan kesan ramping bagi penggunanya. Hanya saja, area tumpuan yang diberikan pada kaki lebih sempit, yakni di bagian tumit saja. Oleh karena itu, menggunakan alas kaki dengan tumit menjadi tantangan tersendiri bagi sebagian orang, meski ada juga sepatu hak yang tidak terlalu tinggi. Meski begitu, sandal dengan heels populer karena memberikan kesan seksi dan kaki yang panjang.

  • Flat: Tetap nyaman berdiri dan berjalan untuk waktu yang lama.

jenis alas kaki ceper, solnya cenderung rata sehingga seluruh bagian telapak kaki akan bertumpu pada tanah.sandal ceper cenderung nyaman dipakai dalam waktu lama, apalagi jika harus berdiri berjam-jam. Tekanan pada bagian tumit juga berkurang sehingga meminimalkan pegal-pegal pada kaki saat berjalan jarak jauh. Meski terkesan kurang chic, kini banyak flat yang modelnya inovatif dan fashionable.

  • Flatbed: Kaki lebih santai tanpa tekanan dari berbagai arah

alas kaki flatbed mungkin mirip dengan flat. Perbedaannya terletak pada ketebalan sol dan bentuk permukaannya yang mengikuti bentuk alami kaki. Karena memiliki sol yang tebal, flatbed umumnya terasa lembut saat dipakai. Permukaannya cukup lebar sehingga bisa menampung telapak kaki tanpa harus menekannya dari berbagai arah.

  • Sandal jepit: Ringan dan bisa dipakai di tempat basah pun

datang ke sandal untuk bersantai, tidak jarang orang langsung memikirkan sandal jepit atau thong. Mungkin orang Indonesia akan lebih mengenalnya sebagai sandal jepit atau sandal karet. Ringan, tipis, dan dapat digunakan di tempat basah, membuat flip-flop banyak disukai oleh penggunanya.

  • Ankle strap: Detail ankle strap yang terlihat imut dan chic

Ankle strap mengacu pada tali sepatu yang terletak di bagian mata kaki. Bentuk strap juga bermacam-macam, seperti karet gelang atau ikat pinggang . Secara keseluruhan, sandal dengan tali pergelangan kaki membuat Anda terlihat imut dan chic. Namun, Anda perlu memadukannya dengan bagian bawah kanan agar kaki Anda tidak terlihat lebar dan pendek.

  • Gladiator: Yang garang yang mempermanis penampilan Anda

Sandal Gladiator juga dikenal sebagai sandal bergaya Romawi. Sepatu ini memiliki detail tali dari ujung jari kaki hingga mata kaki. Tak jarang sandal gladiator memiliki detail strap hingga setinggi betis. 
gaya dikatakan tidak pernah ketinggalan zaman, apalagi untuk gaya edgy. Meski namanya garang, sandal gladiator akan sangat cocok dipadukan dengan dress summer flowy. Jenis sandal gladiator yang biasanya menjadi favorit adalah yang lingkarnya tidak terlalu tinggi. Model ini lebih cocok digunakan ke kampus dan hang out.

  • Mules: Melindungi jari kaki seperti sepatu, tapi tetap praktis seperti sandal
Baca Juga :  Tips Mengabadikan Momen Lebaran dengan Galaxy A73 5G

Di Indonesia, mungkin Anda lebih familiar dengan jenis sandal ini sebagai sendal. Bagal memiliki desain tertutup di bagian depan dan terbuka di bagian belakang. Jadi, Anda tetap mendapatkan kepraktisan sandal. Selain itu, sandal jepit cenderung lebih fleksibel untuk berbagai pakaian, dari kasual hingga formal. Anda hanya perlu memilih model yang tepat.
Mules atau sandal jepit cocok dipadukan dengan cropped pant pants, maupun dengan dress. Desain setengah terbuka menjadikan sandal ini salah satu sandal yang paling diminati dan sangat populer. Jika sandal terbuka membuat Anda tidak nyaman, sandal yang lebih tertutup seperti sandal bisa menjadi pilihan.

Sol yang lebih pendek dari panjang telapak kaki

Tumit yang terasa kencang akan membuat kaki cepat lelah dan sepatu mudah rusak. tapi, keadaan ini tidak resmi guna sandal cewek. Sebaiknya pilih sandal yang sedikit lebih pendek dari panjang kaki Anda. Lebih tepatnya, cari sandal yang membuat tumit Anda sedikit lebih menonjol sekitar 2-3 mm. Kaki Anda bisa terlihat lebih cantik dan tetap nyaman!
Orang lazimnya memilah sandal dengan berjarak yang cocok dengan tungkak. Namun, sandal yang terbuat dari kulit akan melar jika digunakan dalam waktu lama. Ini akan membuat jari kaki Anda menonjol, terutama jika sandalnya adalah sepatu hak tinggi. Karena itu, sandal yang sedikit lebih pendek akan bertahan lebih lama dan tidak membebani kaki.

Jari-jari kaki tidak keluar dari sandal


Berbeda dengan tumit, jari-jari kaki yang menonjol dari sandal memberi kesan tidak sedap dipandang. Jari-jari kaki idealnya berada di dalam insole sandal. Patokan ukuran sandal yang ideal adalah jari kaki minimal 1 cm dari tepi sisi depan insole sandal
Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, sandal dengan tumit akan mendorong kaki hingga jari-jari kaki keluar dari sandal. Jadi, pastikan Anda memilih sandal yang membuat tumit sedikit menonjol dan jari-jari kaki tidak mencuat dari sandal. Dengan cara ini, Anda tidak akan melukai jari kaki dan dapat mempertahankan postur yang baik saat berjalan. 
Sol yang seimbang sangat penting, terutama jika Anda memilih sepatu hak tinggi. Sandal hak tinggi seringkali menyebabkan ketidakseimbangan pada telapak kaki Anda. Jadi, pastikan lengkungan di solnya pas dengan kaki Anda dan tidak mengapung.

Baca Juga :  7 Merk Sandal Wanita Terbaik, Lembut, Awet, & Berkualitas

Cek bahan dan ciri-cirinya

Selain hal-hal yang sudah dijelaskan di atas, bahan pembuatan juga menjadi faktor penting dalam menentukan sandal yang tepat. Di bawah ini akan dijelaskan secara singkat bahan-bahan yang biasa digunakan untuk membuat sandal.

  • Karet memiliki elastisitas yang baik, tidak mudah panas, dan tidak mudah retak. Karena itu, biasanya karet digunakan sebagai sol agar sandal lebih kuat dan tahan lama.
  • Kanvas adalah bahan kain yang dilapisi dengan cat dan lem sehingga kaku untuk ukuran kain. Meski begitu, bahan kanvas terkenal vintage dan kuat serta tahan lama.
  • Kulit asli masih menjadi primadona untuk alas kaki. Meski mahalkesan berkelas dari kulit seolah tak lekang oleh waktu. Di antara berbagai jenis kulit asli, suede cukup banyak digunakan untuk membuat sandal.
  • Kulit sintetis dapat dianggap sebagai alternatif yang lebih terjangkau daripada kulit asli. Sesuai dengan namanya, kulit sintetis bisa dibuat dari plastik polimer, kain, dan sebagainya. Sebut saja kulit imitasi, kulit, PUdan kulit vegan, ketiganya sering digunakan sebagai bahan alas kaki.
  • EVA (etilena vinil asetat) adalah campuran dari vinil dan karet. Sifatnya yang ringan, tahan air, dan tahan lama akan membuat sandal nyaman dipakai dalam waktu lama.
  • PVC (polyvynil chloride) adalah polimer termoplastik yang terbuat dari minyak bumi berkualitas rendah. Karena harganya yang murah, sandal berbahan PVC umumnya lebih terjangkau. Meski begitu, sebagai bahan alas kaki, PVC ringan, keras, dan tahan lama.
    sandalwanita.com

10 Rekomendasi sandal wanita modis terbaik
Selanjutnya kami akan merekomendasikan sepuluh sandal wanita modis terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara cermat dengan mempertimbangkan kualitas produk, ulasan , dan tingkat kepercayaan penjual. Produk kami diurutkan berdasarkan popularitas di pasar Shopee.

Akhir Kata

Itulah Artikel “10 Sandal Wanita Fashionable Terbaik – Review Fashion Stylist (Terbaru 2022)“, Semoga bisa menambah wawasan kalian yah.
(‘TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA DAN JANGAN LUPA BERKUNJUNG KEMBALI..’)

Leave a Comment