7 Gaya Hijab Yang Bisa Kamu Coba, Tampil Modis Tanpa Pentul

SANDALWANITA.COM – Saat memilih gaya atau gaya hijab yang akan dikenakan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, berikut ini. Pertama-tama, lihat aktivitas apa yang akan Anda lakukan, dan pertimbangkan aspek praktis dari gaya hijab yang akan Anda terapkan. Mengenakan gaya yang rumit dan rawan berantakan saat dikenakan dalam aktivitas yang padat justru dapat menghambat produktivitas dan membuat Anda tidak nyaman.

Kesesuaian dengan suasana acara atau kegiatan yang akan Anda lakukan memang menjadi prioritas, namun ada hal pendukung lain yang tak kalah penting juga. Pemilihan inner alias hijab, bahan atau jenis bahan hijab itu sendiri, serta efektifitas waktu pemakaian juga menjadi hal yang harus disesuaikan dengan kenyamanan masing-masing.
Terlepas dari itu semua, ada kalanya kita ingin memakai hijab dengan gaya tertentu agar tidak hanya memakai gaya yang sama. Beberapa gaya hijab berikut ini bisa dicoba untuk kamu yang ingin tampil fashionable setiap saat.   

Mengenakan hijab sepertinya tidak bisa dipisahkan dari yang namanya peniti atau peniti dan segala aksesoris hijab tanpa jarum lainnya. Bahkan, ada beberapa yang kesulitan memakai hijab dengan peniti. Hanya dalam posisi yang salah, jari-jari kita atau bahkan dagu kita bisa tertusuk, sementara memakai peniti di tempat yang sama terus menerus dalam waktu lama dapat dengan cepat merusak kain hijab kita. Jangan khawatir, ada solusi buat kamu yang frustasi saat harus memakai hijab dengan peniti tapi tidak ingin terus merusak pasmina dan hijab segi empat kamu.

1) gaya klasik segi empat

disebut gaya klasik karena bisa dibilang ini adalah gaya hijab yang paling mudah dan tanpa menggunakan peniti. kalian cuma mesti menggunakan inner ataupun ciput ninja yang mampu menutupi segala leher sampai dada. Setelah itu, posisikan hijab segi empat seperti biasa saat akan memakainya dengan peniti atau peniti. Pastikan juga sisi kiri dan kanan sama panjang. Terakhir, ikat kedua ujung hijab Anda di bawah dagu dengan simpul yang tidak terlalu kencang.

2) gaya kasual segi empat

Gaya hijab simpel tanpa peniti kali ini menggunakan bros yang disematkan di bahu. Pilih ciput dengan bahan kaos rayon non slip dan padukan dengan hijab berbahan voal agar tidak mudah bergeser. Posisikan hijab yang sudah berbentuk segitiga seperti saat akan memakai hijab seperti biasa, lalu silangkan kedua ujung hijab hingga menutupi leher dan sematkan di bahu menggunakan bros,

3) model tie-down pashmina

In Selain dua gaya simple sebelumnya, gaya ini bisa dibilang paling effortless. Anda hanya perlu mengikat hijab di bagian samping kepala dan merentangkan sisa ujung hijab untuk menutupi leher. Gunakan juga ciput ninja untuk menutupi leher dengan sempurna.

4) sorban

Gaya ini dapat dikatakan mudah dan sulit, tetapi cukup sederhana dan dapat dikuasai dengan cepat melalui tutorial dan membiasakannya. Kenakan ciput ninja agar bagian leher dan dada tertutup sempurna. Kemudian ambil pasmina Anda dan letakkan di kepala Anda dengan satu sisi diatur lebih panjang. Setelah itu, ikat kedua ujung pasminda di bagian belakang kepala, lalu Anda hanya perlu melilitkan pasmina yang panjang seperti sanggul di bagian atas belakang kepala dan biarkan bagian yang lebih pendek menggantung.

5) gaya bohemiansandalwanita.com

Yang dimaksud dengan gaya bohemian disini adalah memakai pasmina dengan cara memakainya di atas kepala dan diikat di belakang seperti saat memakai sorban. Hanya saja kedua ujung pasmina dibiarkan sama dan setelah diikat pasmina dibiarkan menggantung ke belakang. Jangan lupa pakai ciput ninja ya?

6) hijab terselip

Gaya hijab ini juga hanya menggunakan pasmina dan didalamnya berupa ciput ninja saja, tanpa peniti. Gaya ini sangat cocok untuk Anda yang sedang terburu-buru dan tidak punya waktu untuk menata pasmina Anda sedemikian rupa. Cukup dengan mengenakan ciput ninja sebelum mengenakan hijab, lalu pasang pasmina yang akan dikenakan di kepala dengan kedua sisi digantung sejajar, tidak lebih pendek atau lebih panjang. Setelah itu Anda hanya perlu menarik kedua sisi sejajar untuk melingkarkan di leher dan membawanya ke belakang bahu. Sederhana bukan?

7) hijab ‘paspit’

Namanya memang terdengar unik, namun siapa sangka gaya hijab ini tidak kalah simpel dengan gaya sebelumnya. Istilah ‘paspit’ sendiri berasal dari singkatan kata ‘pashmina jepit’. Sudah bisa ditebak, kan gaya hijab ini tidak perlu menggunakan peniti atau peniti. Cukup dengan ciput batin ninja dan pasmina pilihan anda. Kemudian pasang pasmina di kepala anda seperti biasa saat anda berhijab dan gunakan jepit rambut atau jepit rambut yang memiliki banyak model dan warna serta ukuran yang berbeda-beda, untuk merekatkan kain pasmina agar menempel pada ciput yang anda pakai dan tidak lepas dengan mudah. Setelah itu kamu tinggal menarik sisa pasmina ke belakang atau menyematkan bros kecil di bahu.
Kreasi pashmina dan hijab segi empat tanpa peniti ini juga bisa menjadi penyelamat saat kamu sedang terburu-buru atau saat malas memakai atau kehilangan peniti. Selain simpel, Anda tidak perlu khawatir jika nantinya jari atau bagian dagu Anda tertusuk ujung jarum yang tajam. Anda juga tidak akan merusak serat kain hijab Anda seperti saat Anda menggunakan peniti untuk menahan hijab di bawah dagu dalam waktu yang lama.

Akhir Kata

Itulah Artikel “7 Gaya Hijab Yang Bisa Kamu Coba, Tampil Modis Tanpa Pentul“, Semoga bisa menambah wawasan kalian yah.
(‘TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA DAN JANGAN LUPA BERKUNJUNG KEMBALI..’)

Leave a Comment