8 Tips Busana Muslim Padat Padat untuk si Tomboy

SANDALWANITA.COM – Hijab adalah cara untuk menutupi aurat dan menunjukkan ketakwaan kepada-Nya. Saat ini sudah banyak hijab dan busana yang bisa dijadikan padu padan busana muslimah agar tidak membosankan. Tetapi bagaimana jika Anda cenderung lebih kekanak-kanakan daripada feminin? Apakah Anda harus memaksakan diri untuk memakai rok panjang atau gamis setiap hari?
Jangan khawatir, mengenakan hijab tidak serta merta membuat penampilan Anda tiba-tiba berubah menjadi super girly. Ada banyak cara untuk memadupadankan agar Anda bisa bergaya sesuai selera, tanpa kehilangan kepribadian. Dengan memakai baju muslim, kamu juga bisa tampil gaya dengan outfit yang pas.

Apakah Anda seorang yang tomboi? Berlengan  sandalwanita.com

Jika Anda menyukai gaya boyish, berikut adalah mix and match yang pas dan menjaga aurat Anda:

1. Kemeja, Kemeja Polos, dan Jeans Kemeja oversized 

adalah investasi fashion yang bagus untuk Anda yang menyukai gaya tomboy. Kemeja ini bisa dipilih polos atau bermotif, biasanya kotak-kotak (kotak-kotak) atau motif lainnya. Padukan kemeja dengan kemeja polos lengan pendek dengan warna netral (hitam atau putih), atau warna yang senada dengan kemeja. Misalnya, jika kemeja berwarna biru tua, maka kemeja tersebut berwarna biru muda. Sedangkan warna hijab juga menyesuaikan agar terlihat serasi.
Padukan kemeja dan t-shirt dengan jeans basic berwarna netral, seperti hitam. Atau bisa juga dipadankan dengan warna atasan, seperti kemeja cokelat muda dengan celana cokelat tua, atau kemeja putih dengan celana biru tua. Jangan lupa kenakan sneakers agar kamu terlihat modis dan tetap tertutup. Ini dia mix and match baju muslim yang sangat mudah karena bisa cepat dibeli di toko online.

2. Kemeja Denim, Kenapa Tidak?

Mengenakan kemeja denim membuat Anda tampil gaya dan fashion ini tetap tak lekang oleh waktu karena tidak terlindas oleh tren saat ini. Umumnya kemeja ini berwarna biru tua atau biru muda, sesuaikan saja dengan mood hari itu. Agar tidak membosankan, padukan dengan scarf berwarna cerah untuk menghangatkan leher sekaligus membantu menutupi aurat. Untuk hijab, kamu bisa memilih warna netral seperti hitam atau putih.
Bagaimana dengan bawahannya? Yang cocok adalah celana pensil dan pilihlah warna hitam karena netral, sehingga penampilan Anda akan terlihat boyish namun tidak norak. Untuk alas kaki, Anda bisa memilih flat shoes berwarna hitam atau biru tua, dan untuk padu padan busana muslim sangat mudah, karena semua barang harus ada di lemari.

3. Lebih Bergaya dengan jaket kulit

Jaket kulit juga merupakan fashion item yang wajib ada di lemari pakaian Anda, karena tidak lekang oleh waktu dan tidak bergantung pada tren fashion yang berubah setiap tahun. Jika Anda ingin terlihat tomboy, maka kenakan jaket kulit hitam dan kenakan t-shirt putih di dalamnya. Jangan lupa hijab hitam yang menutupi aurat dan membuat penampilan serasi dengan pilihan tone.
Untuk celana paling cocok dipadukan dengan skinny jeans berwarna hitam atau abu-abu muda. Warna dasar pada outfit ini, seperti hitam, putih, dan abu-abu, dijamin tidak akan membosankan. Namun membuat Anda tampil fashionable dan tetap tomboy, tanpa melupakan aturan untuk menutup aurat. Lengkap dengan sneakers hitam yang keren. Padu padan baju muslim ini sangat sederhana bukan?

4. Kaos Baseball

Kasual Anda juga bisa menggunakan kaos yang dikenakan saat berolahraga untuk menunjang gaya kekanak-kanakan, seperti kaos baseball. Soalnya baju-baju ini berlengan pendek, tapi kamu bisa menyiasatinya dengan mengenakan kemeja putih lengan panjang terlebih dahulu, lalu berlapis dengan kemeja bisbol. Ini adalah solusi untuk tetap fashionable dan menutup aurat dengan rapat.
Pasangan yang paling cocok untuk atasan ini adalah jeans. Pilih model pensil hitam, atau yang cocok dengan warna kemeja bisbol. Misalnya, jika kemeja bisbol putih dipadukan dengan biru muda, maka celananya bisa berwarna biru tua. Inilah mix and match baju muslim yang cocok untuk wanita tomboy dan suka olahraga.

5. Jaket Hoodie Bikin Lebih Trendi

Kamu punya jaket hoodie? Jaket ini sempat menjadi tren beberapa tahun lalu, namun tetap asyik dipakai hingga saat ini. Pakai saja kaos favoritmu dengan jaket hoodie dan topi jaket untuk menutupi hijab. Anda tampil gaya seketika karena gayanya yang simpel tapi catchy.
Untuk celana, lagi-lagi cocok dipadankan dengan jeans. Pilih saja warna yang cocok dengan warna kemeja dan jaket. Anda juga bebas memilih untuk memakai skinny jeans atau celana pipa berbahan denim.

6. Hijab dengan topi? Sangat keren!

Mengenakan hijab sekaligus topi bisa menjadi alternatif lain untuk tampil gaya. Pilih topi dengan warna yang sama dengan hijab, lalu padukan dengan sweater atau kemeja lengan panjang. Untuk hijab jangan memilih model bergo, karena memiliki stik yang mencuat dan agak sulit jika ditumpuk dengan topi. Namun pilihlah hijab kain biasa yang bisa ditata lebih rapi.
Celana yang paling cocok tentunya berbahan denim. Untuk warna, Anda bisa menggunakan yang basic seperti putih, hitam, atau abu-abu muda. Kombinasi ini membuat Anda terlihat kekanak-kanakan dan kecantikan yang effortless pada saat yang bersamaan.

7. Pakai Blazer? Kenapa tidak?

Mengenakan blazer tidak hanya cocok untuk wanita kantoran, namun Anda juga bisa memakainya untuk jalan-jalan sore. Blazer hitam atau biru tua dan t-shirt putih sangat cocok untuk dipadupadankan dengan busana muslim yang simpel dan tetap fashionable. Agar penampilan tidak terlihat terlalu formal, kenakan kalung panjang sebagai hiasan.
Jilbab yang cocok dikenakan dengan blazer adalah jilbab kain yang bisa diikatkan di leher. Tentunya pilihlah warna yang senada dengan blazer. Padukan dengan celana katun atau denim dan sepatu kets.

8. Long Vest Membuat Auto Fashionable

Saat ini banyak sekali rompi panjang atau rompi panjang yang dijual di pasar maya. Rompi panjang bisa menjadi alternatif bagi Anda yang menginginkan gaya boyish tanpa harus repot mencari mix and match agar terlihat modis. Padukan saja dengan kemeja lengan panjang polos dan celana denim. 
Warna rompi panjang, kemeja, dan celana bisa disesuaikan dengan mood hari itu. Anda bisa mengenakan celana abu-abu tua, rompi putih, dan t-shirt hitam-putih, atau t-shirt putih dengan rompi panjang baby blue dan celana biru tua. Alas kaki yang tepat tentu saja sepatu kets yang memungkinkan Anda untuk bergerak bebas.
Tampil tomboy bukanlah masalah besar bagi Anda jika ingin mencari padu padan busana muslim yang tepat. Yang penting ada celana denim dengan warna netral di lemari, begitu juga kemeja lengan panjang, jaket, rompi panjang, dan sepatu kets. Anda tetap bisa menutupi aurat namun dengan gaya kekanak-kanakan sesuai selera fashion Anda.

Akhir Kata

Itulah Artikel “8 Tips Busana Muslim Padat Padat untuk si Tomboy“, Semoga bisa menambah wawasan kalian yah.
(‘TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA DAN JANGAN LUPA BERKUNJUNG KEMBALI..’)

Leave a Comment